Moderat Reviews

Penerbit Al Arafah

Posted on: March 6, 2008

Adalah satu dari tiga konglomerat penerbitan terbesar yang memiliki link dengan kelompok radikal. Ini bermula dari pusat pendistribusian buku dan minyak wangi di Solo dan berpindah pada Agustus 2000 di sebuah kantor yang berdekatan dengan Ngruki.  Penerbit yang dikepalai oleh Ustad Tri Asmoro Kurniawan, mantan anggota JI wakalh Jaw Barat dan saat ini menjadi guru di Ngruki, saat ini telah  memiliki lima terbitan. Pustaka Arafah dan Media Islamika menonjolkan jihad. Granada Mediatama menfokuskan pembahasan hari akhir dan pembalasan.

Dalam buku terbitan 2007 berjudul, Musa vs Fir’aun adalah berisi perbandingan antara perjuangan Osama bin Laden melawan AS dengan pengantar Abu Bakar Basyir. Yang lain, Menanti Kehancuran Amerika dan Eropa, terbitan akhir September 2007, terjual 5000 ekseplar dalam hitungan minggu .

Samudra, memfokuskan pada nilai-nilai keluarga seperti Engkau Lebih Cantik dengan Jilbab. Media Zikir difokuskan pada pembahasan penyembahan Tuhan. Toko Buku Arafah, pusat display dan outlet, mengklaim sebagai toko buku terbesar di Solo. Arafah Group juga menerbitkan majalah bulanan, ar-Risalah (bukan majalah MMI Risalah al-Mujahidin), yang mana Tri Asmoro bertindak sebagai general manager.

Terbitan Media Islamika yang pertama muncul pada pertengahan 2006 dan antara tahun 2004 dan 2006 muncul pertamanya di website www.alqoidun.net. Judul buku pertamanya Bergabung dengan Kafilah Syuhada karya Abdullah Azzam dan diterbitkan pada July 2006 dan diambil sebagai motto Islamika. Sedangkan cetakan keduanya diterbitkan pada 2006.Buku yang kedua adalah terjemahan ulama Saudi yang tidak disepakati Salman al-Audah tanpa hilang tanpa bekas. Yang ketiga berjudul Kafir Tanpa Sadar tulisan Abdul Qodir bin Abdul Aziz, seorang Mesir yang dipenjara yang panduan jihadnya menjadi tulisan utama untuk Jihadi sedunia dan teman sekelas Aiman al-Zawahiri. Buku ini dipublikasikan pada September 2006 dengan kata pengantar Abu Bakar Basyir dan dengan cepat menjadi topik diskusi umum dan chating internet.

1 Response to "Penerbit Al Arafah"

Kog ‘kebanyakan’ isinya cuma boong siehh. Pemimpin ArafahGroup ma ga pernah jadi pengajar di Pndk. Pstrn. Ngruki. Liat aja di site na : http://www.arafahgroup.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: